7 Alasan Kenapa Kita Harus Beli Truk Pickup


7 Alasan Kenapa Kita Harus Beli Truk Pickup
Di Indonesia, memiliki kendaraan pickup truck (truk pickup) baik pribadi maupun keluarga memang belum popular, Sedangkan di Thailand, dikenal sebagai negara truk pickup, di sana banyak rumah tangga yang memilikinya. Karena kebijakan pemerintah dalam membebaskan pajak membuat truk merajai negeri jiran tersebut.

Sebenarnya apa saja keuntungan memiliki truk pickup? Penulis akan paparkan salah satu di antaranya adalah sebagai berikut:
  • Ruang kargo lebih besar
Ini cocok bagi orang yang ingin mengangkut banyak barang/benda, karena ruang kargo yang dimiliki oleh truk pickup ini jauh lebih besar dibandingkan mengguakan MPV atau SUV, apalagi ruang kargo truk pickup  terbuka. Dengan kendaraan ini Anda bisa mengangkut barang semacam sepeda motor, dll.
  •  Kecakapan
Tidak ada yang menyangsikan kemampuannya menerjang segala medan berkat ground clearance tinggi, mesin bertenaga, dapat menarik benda (towing capability)  dan teknologi 4WD. Truk sangat diandalkan oleh para pekerja tukang bangunan, perkebunan, pertambangan, perdagangan dan konstruksi untuk menembus medan berat dan membawa banyak barang. Namun, kini kendaraan jenis truk mulai digunakan sebagai pengangkut peralatan pribadi seperti ketika ingin pindah rumah atau piknik.
  • Kabin fleksibel dan cukup luas

Di Indonesia, truk 1-ton dijual dalam bentuk-tubuh (bodystyle) kabin ganda dan kabin tunggal sehingga Anda bisa memilih jenisnya sesuai kebutuhan. Sedangkan di beberapa negara lain, tersedia pilihan extra cab atau king cab.
  •  Kabin nyaman dan mewah
Varian menengah hingga tinggi truk-truk kabin ganda biasanya dilengkapi dengan bahan-bahan kulit di setir dan jok, sehingga menambah kenyamanan supir dan siapa saja yang menumpang. Tak tertinggal AC yang menjadi fitur wajib mobil.
  • Infotainment system modern
Meski dikenal sebagai kendaraan kerja, truk-truk masa kini dilengkapi sistem hiburan modern layaknya smartphone seperti sistem audio yang terkoneksi dengan Bluetooth, voice command dan lain-lain.
  • Fitur keselamatan berlimpah
Truk-truk modern dijejali sejumlah fitur keselamatan. Fitur keselamatan, dibagi menjadi dua macam, yaitu  aktif dan pasif. Kia bisa menemukan mereka dengan Lane Keeping Alert & Lane Keeping Aid; Adaptive Cruise Control; Hill Descent Control (HDC) & Hill Start Assist (HSA); dan lain-lain.
  • Banyak aksesori
Kini, para produsen truk menawarkan berbagai aksesori fungsional untuk membuat tampilan kendaraan Anda menjadi lebih keren.

Sekian informasi yang penulis paparkan, semoga bermanfaat khususnya yang tertarik dengan mobil pickup. baca juga Tips Memilih Jasa Penyewaan Truk Terpercaya di Indonesia

0 Response to "7 Alasan Kenapa Kita Harus Beli Truk Pickup"

Posting Komentar